images

Oct 19 2022

Percepatan penurunan stunting pada Balita adalah program prioritas Pemerintah guna menurunkan prevelensi angka stunting di Indonesia dari 24% menjadi 14% di tahun 2022. Guna mendukung komitmen pemerintah tersebut, Tim Penggerak PKK Pagar Alam yang didukung oleh PT Supreme Energy Rantau Dedap menyelenggarakan rangkaian kegiatan dengan lingkup Edukasi Pencegahan Stunting serta pemberian makanan tambahan pada bayi, balita dan Ibu hamil bersamaan dengan sosialisasi Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP). Kegiatan ini direncanakan akan dilakukan secara simultan di 5 kecamatan yang berada di kota Pagar Alam.

Rangkaian kegiatan telah dimulai pada Selasa, 18 Oktober 2022 bertempat di Kantor kecamatan Dempo Utara yang dibuka langsung oleh Walikota Pagar Alam, yaitu Bapak Alpian Maskoni, S.H.

Sejalan dengan program CSR SERD khususnya pilar Kesehatan, SERD berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan bahaya stunting dan pada akhirnya dapat menurunkan angka stunting khususnya di Pagar Alam dimana berdasarkan data stunting tahun 2021 masih terdapat 2.5% anak dengan kategori stunting di Kota Pagar Alam.

Mari kita bersama mencegah stunting!