Dec 06 2022

GUNA Peningkatan kapasitas sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Solok Selatan, pemerintah kabupaten bekerja sama dengan PT Supreme Energy Muara Laboh (SEML). Kegiatan yang dilakukan mulai dari pemberian beasiswa hingga dukungan untuk rumah tahfidz.

Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan ini merupakan bentuk kolaborasi antara pemerintah dan swasta dalam pembangunan. Sebab, untuk memajukan Solok Selatan tak hanya butuh pemerintah saja namun juga kontribusi dan dukungan dari swasta.

"Kegiatan ini menunjukkan kolaborasi pemerintah kabupaten dengan perusahaan di Solok Selatan, khususnya Supreme Energy yang bersinergi melalui program CSR dengan program pemerintah kabupaten," kata Khairunas di GOR Supreme Energy, Senin (5/12/2022). Bupati melanjutkan, pembangunan di Solok Selatan juga merupakan andil dari seluruh perusahaan yang berinvestasi di kabupaten ini.

"Dengan dukungan dan semangat ini kita tingkatkan kualitas generasi di Solok Selatan," imbuhnya. Khairunas menegaskan, Solok Selatan bukan lagi daerah dengan sumber daya manusia yang terbelakang, sebab sudah mampu bersaing dengan SDM dari daerah lain.

Adapun dukungan yang diberikan oleh SEML berupa dana senilai Rp 90 juta untuk operasional 150 rumah tahfidz di Solok Selatan.

Kemudian SEML juga memberikan 600 pasang seragam gratis untuk siswa Madrasah Tsanawiah.

Terbaru, SEML memberikan beasiswa pendidikan kepada enam orang mahasiswa Solok Selatan di Universitas Bung Hatta dengan program studi Teknologi Rekayasa Energi Terbarukan senilai Rp 48 juta per tahun. Pemerintah kabupaten juga menyalurkan honor untuk guru tahfidz senilai Rp 165 juta.

"Mudah-mudahan yang dapat beasiswa dari Supreme tentu kita harap dipertahankan nama baik Solok Selatan dan perusahaan yang memberikan beasiswa," terang Bupati.

Field Relation Representative SEML Bujang Joan mengatakan para penerima beasiswa ini diharapkan nantinya mampu bekerja di pembangkit listrik berbasis energi baru dan terbarukan tidak hanya di Solok Selatan namun juga di daerah lainnya.

"Mudah-mudahan dengan ada beasiswa ada mahasiswa berkualitas, yang tidak cuma kerja di Supreme tapi juga lapangan panas bumi lain di Sumatera Barat dan daerah lainnya," kata Bujang di kesempatan yang sama.

Adapun kegiatan kolaborasi ini dilakukan dalam rangka penyaluran CSR SEML Tahun 2022 dan peringatan HUT Kabupaten Solok Selatan ke-19 yang akan jatuh pada 7 Januari 2023 mendatang.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan kegiatan Donor Darah yang diikuti oleh karyawan SEML, masyarakat, dan ASN di Solok Selatan. (rls)

Source: https://padang.tribunnews.com/2022/12/06/pemkab-solsel-dan-pt-supreme-kolaborasi-tingkatkan-kualitas-generasi-muda