images

Sep 08 2022

Salah satu agenda kunjungan kerja dari WANTANNAS adalah untuk mengamati secara langsung serta menganalisa untuk dapat memberikan rumusan keputusan strategis kepada Presiden akan kendala / permasalahan yang terjadi di lapangan. Sebagaimana disampaikan oleh Bapak Mayjen TNI Syachriyal Efendi Siregar selaku Deputi Sistem Nasional Dewan Ketahanan Nasional bahwa pengembangan energi terbarukan yaitu panas bumi menjadi solusi ke depannya di tengah-tengah ketersediaan energy fosil yang semakin menipis serta geothermal merupakan solusi ketahanan energi.

Perwakilan Management SEML yaitu Bapak Novi Ganefianto selaku Vice President Exploration & Subsurface dalam sambutannya menyampaikan bahwa panas bumi memiliki posisi yang strategis dalam ketahanan energi dan potensi di Indonesia sangat besar.

Terima kasih kepada WANTANNAS atas dukungannya terhadap rencana pengembangan proyek panas bumi Tahap Dua. SEML berharap dapat segera memulai aktivitas untuk pengembangan Tahap Dua PLTP Liki Pinangawan Muara Laboh.