images

Aug 25 2022

Terima kasih atas kunjungan kerja dari Wakil Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan, Bpk. Alue Dohong beserta jajaran ke Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Muara Laboh 86 MW. Bersama Bupati Solok Selatan H. Khairunas, S.I.P., M.Si. beserta Wakil Bupati Solok Selatan Ir. H .Yulian Efi, M.M. dan Ketua DPRD Zigo Rolanda, SE menyambut kedatangan Rombongan Kementerian LHK RI.

Bapak Alue Dohong dalam sambutannya menyampaikan bahwa Potensi Panas Bumi di Indonesia adalah sekitar 24 GW dimana 40% terletak di kawasan Hutan Lindung dan Konservasi yang harus dioptimalkan pemanfaatannya dengan tetap menjaga kelestarian hutan.

Dikutip dari sambutan Bapak Ismoyo Argo sebagai perwakilan management SEML, KLHK merupakan salah satu key stakeholder dalam kegiatan pengelolaan panas bumi di mana mayoritas lahan yang digunakan dalam pembangunan PLTP berada di dalam kawasan Hutan. Supreme Energy Group berkomitmen untuk menjalankan program keberlanjutan meliputi keanekaragaman hayati, program pemulihan ekosistem beserta program peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kedatangan rombongan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan merupakan momentum penting bagi SEML. Terima kasih juga kepada jajaran Pemerintah Daerah Solok Selatan yang telah memberikan dukungan penuh terhadap SEML.